Berita Dunia Islam Terdepan

Ribuan peserta aksi 299 padati masjid sekitar Gedung DPR/MPR

Sebagian peserta Aksi 299 shalat Jumat di Masjid Al Manar TVRI. Foto: Abu Ziad
394

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ribuan peserta aksi 299 #tolakPerppu Ormas dan #TolakPKI sudah mulai memadati masjid-masjid di sekitar Gedung DPR/ MPR, Jumat (29/9/2017).

Abu Ziad melaporkan, di Masjid Al Manar TVRI, dari jam 9 pagi para peserta sudah mulai berdatangan. Di antara mereka ada yang beristirahat, dan yang lainnya segera mengambi air wudhu, kemudian sholat sunah, baca, Alquran dan dzikir. Para peserta yang datang dari berbagai daerah ini sengaja datang untuk menuntut DPR agar menolak Perppu Ormas dan menolak kebangkitan PKI.

Sementara itu aparat polisi dan TNI yang sebagiannya dilengkapi senjata lengkap terlihat di sejumlah sudut area sekitar gedung DPR.

“Semoga kegiatan aksi bisa berjalan dengan damai, dan tuntutan dari massa umat Islam ini dipenuhi DPR,” ujar Permana, salah seorang peserta aksi. 

Diketahui aksi ini dikoordinir oleh  presidium 212. Rencananya aksi ini akan diikuti oleh sejumlah ormas Islam dan aliansi ormas. Sejumlah rombongan dari beberapa daerah meski sebagian sempat ditahan oleh aparat, sudah mulai berdatangan. Sementara peserta aksi jalan kaki dari Bogor, meski resminya dibatalkan oleh aparat, sebagiannya tetap berjalan kaki hingga Jakarta.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...