Berita Dunia Islam Terdepan

Fatah: Ini adalah saat untuk rekonsiliasi dengan Hamas

Para buruh, nelayan dan petani berkumpul untuk menyerukan suksesnya rekonsiliasi Fatah-Hamas, pada 24 September 2017 di Gaza [Middle East Monitor]
397

RAMALLAH (Arrahmah.com) – Inilah saatnya untuk mencapai rekonsiliasi Palestina, Kantor Berita Safa melaporkan, mengutip anggota Komite Sentral Fatah Muhammad Ishtayeh, sebagaimana dilansir Middle East Monitor, Rabu (27/9/2018).

Dia menekankan bahwa upaya rekonsiliasi tersebut didukung oleh negara-negara Arab. “Ini adalah kepentinganPalestina dan kepentingan Mesir dan Arab,” ungkapnya..

Pejabat Fatah tersebut mengklaim bahwa isu-isu lokal dan regional mendorong Hamas untuk menerima rekonsiliasi tersebut, dengan mengatakan bahwa perhatian utama Fatah adalah untuk “menutup lembaran hitam ini”.

Sementara itu, dia mengatakan bahwa pemerintah akan mengadakan pertemuan di Gaza pada hari Senin dan akan segera menyelesaikan tanggung jawabnya. Dia juga mengatakan bahwa Mesir akan mengirim delegasi untuk memantau pelaksanaan rekonsiliasi tersebut.

Dia menyerukan agar Israel ditekan untuk mengakhiri pembatasan yang telah diberlakukan terhadap masuknya bahan bangunan ke Jalur Gaza yang terkepung.

(ameera/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...