Berita Dunia Islam Terdepan

Di KTT OKI, Erdogan desak negara-negara Muslim untuk membantu Rohingya

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berbicara dalam KTT Sains dan Teknologi OKI di Astana, Kazakhstan pada tanggal 10 September 2017. (Anadolu Agency)
15

ASTANA (Arrahmah.com) – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Ahad (10/9/2017) mendesak negara-negara Muslim agar menggunakan segala cara yang ada untuk menghentikan kekejaman yang dilakukan pemerintah Myanmar terhadap Muslim Rohingya.

“Kami ingin bekerja sama dengan pemerintah Myanmar dan Bangladesh untuk mencegah keadaan buruk kemanusiaan di kawasan ini,” katanya pada sesi pembukaan pertemuan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di ibukota Kazakhstan, Astana, sebagaimana dilansir Anadolu Agency.

Erdogan mengatakan bahwa Turki telah memberikan bantuan dan dia berharap agar pemerintah Bangladesh mengakui dan membantu Muslim Rohingya yang melarikan diri dari kekerasan di Myanmar.

“Organisasi internasional, dan kita sebagai negara Muslim pada khususnya, harus berjuang bersama dengan menggunakan segala cara yang ada untuk menghentikan kekejaman itu,” tandas Erdogan.

Erdogan sebelumnya berjanji untuk mengangkat isu Rohingya pada pertemuan tahunan Majelis Umum PBB akhir bulan ini.

Sebuah pernyataan akhir disepakati pada pertemuan KTT OKI pada Ahad, yang merupakan KTT pertama tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...