Berita Dunia Islam Terdepan

Video: Ustadz Oemar Mita beberkan kekejaman junta militer Myanmar terhadap Muslim Rohingya

Ustadz Oemar Mita beberkan kondisi Muslim Rohingya di Myanmar.
25

(Arrahmah.com) – Ustadz Oemar Mita, Lc membeberkan bagaimana kekejaman junta militer Myanmar terhadap Muslim Rohingya yang sudah berlangsung cukup lama. Hampir tiap hari Muslim Rohingnya mengalami penyiksaan, dibakar hidup-hidup, digorok, dimutilasi, diusir, masjidnya dibakar, dll.

Apa yang terjadi dengan Muslim Rohingya hampir tidak terlhat mata, tidak terdengar telinga, karena akses menuju wilayah Rohingya sangat susah. Ustadz Oemar Mita menegaskan bahwa tragedi yang menimpa Muslim Rohingya benar adanya, bukan Hoax atau palsu seperti yang dituduhkan oleh sebagian orang.

Ustadz Oemar Mita juga mengungkapkan bahwa banyak dari bantuan-bantuan kemanusiaan yang dihalangi masuk, selalu dipersulit dan tidak boleh masuk, hingga pihak kepala negara yang mengutus harus mengancam dan menekan pihak Myanmar.

Sebelum bantuan diperbolehkan masuk, para tentara yang ada didalam diperintahkan untuk meneror dan mengancam warga agar diam, karna jika ada yang bercerita maka akan digorok dan dibakar.

Berikut video penuturan Ustadz Oemar Mita, Lc tentang kondisi yang dihadapi oleh Muslim Rohingya di Rahine, Myanmar, yang menjadi korban kekerasan junta militer.

Baca artikel lainnya...