Berita Dunia Islam Terdepan

Bocah Pakistan meregang nyawa setelah terkena tembakan tentara India di Kashmir

Puluhan ribu orang, kebanyakan warga sipil, tewas dalam konflik yang berlangsung selama beberapa dekade di Kashmir. (Foto: AFP)
8

POLAS (Arrahmah.com) – Seorang gadis kecil Pakistan berusia lima tahun dilaporkan tewas pada Sabtu (2/9/2017) setelah terkena tembakan menggunakan peluru tajam oleh tentara pendudukan India yang melintasi perbatasan di wilayah Kashmir yang disengketakan.

Insiden terjadi di desa Polas, sektor Abbaspur, perbatasan yang memisahkan Kashmir antara wilayah yang diduduki India dan Pakistan.

“Seorang gadis berusia lima tahun sedang bermain di luar rumahnya saat sebuah peluru yang ditembakkan oleh tentara India menembus kepalanya,” ujar seorang pejabat, Tahir Mumtaz mengatakan kepada AFP.

Korban dilarikan ke rumah sakit namun menghembuskan nafas terakhir di perjalanan.

Mumtaz menambahkan bahwa warga desa menggelar aksi unjuk rasa dan mengutuk penembakan tersebut yang terjadi saat mereka merayakan Hari Raya Idul Adha.

Kashmir telah terbagi antara wilayah yang diduduki India dan Pakistan sejak berakhirnya pemerintahan kolonial Inggris pada 1947. Keduanya mengklaim wilayahnya secara penuh.

Keduanya secara teratur terlibat baku tembak meskipun menandatangani gencatan senjata pada 2003. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...