Berita Dunia Islam Terdepan

Arab Saudi kutuk kekerasan terhadap Muslim Rohingya di Myanmar

Misi Arab Saudi untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa menulis di akun Twitternya tentang kecaman Arab Saudi atas serangan baru-baru ini terhadap minoritas Muslim Rohingya di Myanmar.
15

RIYADH (Arrahmah.com) – Misi Arab Saudi untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa menulis di akun Twitternya tentang kecaman Arab Saudi atas serangan baru-baru ini terhadap minoritas Muslim Rohingya di Myanmar.

“Bertindak atas tanggung jawab Kerajaan Arab Saudi sebagai pemimpin umat Islam. Arab Saudi telah menyerukan sebuah resolusi untuk mengutuk kekejaman dan pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan terhadap minoritas Muslim Rohingya di Myanmar,” ungkapnya, sebagaimana dilansir Al Arabiya.

“Arab Saudi telah menghubungi anggota Dewan Keamanan akan berbicara mengenai pelanggaran hak asasi manusia baru-baru ini terhadap Rohingya dalam agendanya. KSA telah mengungkapkan keprihatinannya kepada Sekretaris Jenderal, yang menghasilan sebuah kecaman dari Perserikatan Bangsa-Bangsa,”

“Arab Saudi akan melanjutkan upayanya untuk menemukan solusi abadi bagi penderitaan Muslim Rohingya,” lanjutnya.

Lebih dari 2.600 rumah telah dibakar di wilayah mayoritas Rohingya di barat laut Myanmar pada pekan lalu, dalam salah satu serangan paling mematikan yang melibatkan minoritas Muslim dalam beberapa dasawarsa. Sekitar 58.600 Rohingya telah melarikan diri ke Bangladesh untuk menyelamatkan diri dari kekerasan itu,lansir Al Arabiya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...