Berita Dunia Islam Terdepan

Pejuang Suriah tembak jatuh jet militer rezim Asad di wilayah selatan

92

Support Us

SWEIDA (Arrahmah.com) – Salah satu faksi pejuang Suriah mengatakan mereka telah menembak jatuh sebuah jet militer milik pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad pada Selasa (15/8/2017) di daerah gurun di Suriah selatan yang berbatasan dengan Yordania.

Saad Al-Haj, seorang juru bicara Osoud Al-Sharqiya mengatakan kepada Reuters bahwa kelompoknya telah menembak jatuh MiG buatan Rusia dengan senjata anti-aircraft.

“Itu jatuh di Wadi Mahmoud, daerah pedesaan timur Sweida. Reruntuhan jet jatuh di daerah tersebut dan kami pikir pilot jet tersebut terjun menggunakan parasut. Pencarian diluncurkan untuk menemukannya,” ujar Al-Haj yang kelompoknya merupakan salah satu dari dua faksi yang beroperasi di daerah itu.

Pedesaan timur provinsi Sweida berbatasan dengan Yordania, di mana milisi yang didukung Iran telah menguasai beberapa pos pemeriksaan dan pos perbatasan di sana.

Bulan lalu, pejuang Suriah juga mengatakan sebuah jet telah jatuh di dekat Damaskus. Video yang disebarkan di media sosial memperlihatkan pilot dan bangkai jet tempur tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah