Berita Dunia Islam Terdepan

Ribuan warga "Israel" unjuk rasa tuntut Netanyahu mundur

38

Support Us

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Ribuan orang “Israel” berkumpul pada Sabtu (12/8/2017) di beberapa wilayah yang berbeda di “Israel” menuntut Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mundur dari jabatannya atas tuduhan korupsi baru-baru ini yang diajukan kepadanya oleh polisi, ungkap surat kabar Hebrew, sebagaimana dilansir The Palestinian Informatin Center.

Lebih dari 3.000 orang berkumpul pada malam hari di luar rumah jaksa agung “Israel” Avichai Mandelblit di kota Petah Tikva dekat Tel Aviv untuk memprotes penanganan kasus korupsi yang melibatkan Netanyahu.

Ini adalah pekan unjuk rasa yang ke-38. Aksi serupa digelar di wilayah “Israel” lainnya.

Banyak warga Israel yang bergabung dalam demonstrasi yang berlangsung pada malam hari untuk menentang praktik korupsi yang dilakukan oleh Netanyahu. Mereka menggelar aksi di beberapa wilayah, diantaranya adalah di Nahariya, Rosh Pina, Haifa, Afula, Hedera, Netanya, Kfar Saba, Tel Aviv, Ramat Gan, Holon, Ness Ziona, Modi’in, Yerusalem, Ashdod, Kiryat Gat dan Be’er Sheva.

Di Tel Aviv, sekitar 150 pengunjuk rasa menuntut Netanyahu untuk mengundurkan diri. Mereka membawa spanduk bertuliskan antara lain, “Tidak Ada Tempat untuk Korupsi,” “Selamat tinggal Netanyahu” dan “Pemerintahan dari Para Penjahat.”

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan