Inspiratif, di PAUD Medan bayar sekolah pakai sampah

Salah seorang wali murid menyerahkan sampah kepada pengelola sekolah PAUD Fitri sebagai pengganti pembayaran uang sekolah. Foto/MNC Media)
80

MEDAN (Arrahmah.com) – Ketika banyak bertebaran sekolah PAUD dengan biaya mahal, seorang warga di kawasan pesisir Belawan, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Medan, Sumatera Utara, mendirikan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),dimana siswa membayar uang sekolah dengan menggunakan sampah.

Sebagaimana dilansir Sindonews, Rabu (2/8/2017), Zainab Yusuf (48), pengelola PAUD Fitri, mengatakan, bahwa keberadaan sekolah ini membuat para ibu rumah tangga mengumpulkan sampah setiap hari, kemudian membawa sampah tersebut ke sekolah sebagai pengganti biaya sekolah anak-anak mereka.

Zainab menjelaskan, inisiatif membayar uang sekolah dengan menggunakan sampah, selain membantu untuk menjaga kebersihan lingkungan di Kelurahan Bagan Deli, juga dapat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah agar dapat menyekolahkan anak-anak mereka.

Untuk diketahui, pada umumnya para orang tua murid di daerah ini bekerja sebagai nelayan tradisional di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.