Berita Dunia Islam Terdepan

Zulayya derita Hydrocepallus dan gejala lumpuh otak butuh bantuan dermawan

Zulayya penderita Hydrocepallus
5

JAKARTA (Arrahmah.com) – Setiap orang beriman pasti diuji Allah Subhanahu wa Ta’ala. Mereka yang berhasil atas ujian itu adalah mereka yang mampu bersabar. Namun tak elak kita sebagai seorang yang beriman harus membantu menguatkan saudara kita yang mengalami ujian musibah tersebut dengan medo’akan dan membantu secara materi.

Adalah keluarga Fandi (26) sedang mengalami musibah tersebut. Bermula saat hadirnya putri pertama pada November 2016 silam dalam keadaan normal, Zulayya Khalifa Sakhi namanya. Namun, saat Zulayya berumur 2 pekan si kecil mengalami infeksi pusar setelah puput. Mulai sejak itu Zulayya pun mengalami penurunan kesehatan sangat drastis dan mulai sering kejang-kejang. Setelah diperiksakan ke dokter anak ternyata Zulayya mengidap epilepsi.

Saat masuk bulan ke empat, lingkar kepala Zulayya membesar bahkan sudah melebihi lingkar kepala orang dewasa, dokter pun memvonis Zulayya mengalami Hydrocepallus dan gejala Lumpuh Otak. Operasi pertama Zulayya harus segera dilakukan. Beberapa waktu setelah operasi pertama, selang yang menghubungkan cairan pencernaan dari kepala ke perut mengalami masalah dan harus diganti dan segera masuk ruang bedah kembali. Dan proses operasi kedua pun berjalan lancar. Namun lagi-lagi selang tersebut mengalami masalah dan harus menjalani operasi untuk ketiga kalinya, saat ini Fandi dan istri masih menunggu kepastian kapan si kecil Zulayya harus dioperasi.

Tak sampai disitu, Fandi juga sempat mengalami musibah saat malam takbiran lalu. Ketika hendak pulang dari tempat kerjanya, dompet yang biasa tempat menyimpan uang dan surat-surat penting hilang. Dan sejak saat itu Fandi belum bisa kembali bekerja sembari menjaga buah hatinya yang saat ini sedang dirawat Ruang Irna Teratai No. 307 RS. Fatmawati Jakarta. Info terakhir, Fandi hanya mengantongi uang yang tidak genap dari 200rb rupiah.

Untuk itu, kami mengajak kaum muslimin sekalian untuk mendoakan dan bahu-membahu meringankan beban biaya pengobatan Zulayya. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Semoga, dengan membantu beban beliau, Allah ‘Azza wa Jalla juga memberikan kemudahan kepada kita semua setiap kali menghadapi kesulitan.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 700 (tujuh ratus). Konfirmasi transfer : 0812-2718-2211: Nama/Alamat/Bank/Nominal Donasi. Contoh : Ahmad/Batam/BSM/100.700,-.

Apabila biaya yang diperlukan sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala.

(azmuttaqin/*/arrahamh.com)

Baca artikel lainnya...