Berita Dunia Islam Terdepan

Rabi “Israel” seru warga Yahudi untuk serang Al-Aqsha

Pasukan Israel melukai warga Palestina dengan gas air mata saat mereka berkumpul untuk memasuki Masjid Al-Aqsha pada 27 Juli 2017. (Foto: Mahmoud İbrahem / Anadolu Agency)
11

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Puluhan rabi terkemuka menyeru pemukim “Israel” untuk menyerang kompleks Masjid Al-Aqsha, menurut Jerusalem Post.

Pernyataan tersebut ditandatangani oleh 40 rabi dan dihasut oleh pemimpin sayap kanan Rabi Dov Lior dan Hakim RabiYisrael Rozen.

Joint Committee of the Temple Organisations mencatat bahwa lebih dari 1.500 orang Yahudi telah menyerang Masjid Al-Aqsa sejak baku tembak mematikan terjadi dua pekan lalu.

Pernyataan tersebut muncul saat warga Palestina menghadapi pembatasan ketat terhaap akses mereka ke Masjid Al-Aqsha sehingga menyebabkan demonstrasi besar-besaran di Yerusalem, wilayah-wilayah pendudukan, dan di seluruh dunia.

Meskipun telah membuka Masjid Al-Aqsha, namun pasukan zionis “Israel” masih menyerang jemaah Muslim yang berkumpul di masjid dan menutup gerbangnya.

Otoaritas Wakaf telah meminta warga Palestina untuk berkumpul di Al-Aqsa untuk shalat Jumat hari ini dan untuk memprotes agresi “Israel” yang tengah berlangsung. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...