Berita Dunia Islam Terdepan

Empat negara yang memblokade Qatar adakan pertemuan di Bahrain

Keempat negara Arab yang memblokade Qatar menambahkan lebih dari 18 kelompok dan individu daftar "teroris" yang diklaim terkait dengan Qatar. (Foto: Istimewa)
5

BAHRAIN (Arrahmah.com) – Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab, dan Bahrain dijadwalkan melakukan pertemuan di Manama, Bahrain, pada Sabtu untuk membahas perkembangan terakhir mengenai blokade Qatar, kementerian luar negeri Mesir mengatakan pada Jumat (28/7/2017).

Keempat negara Arab tersebut sebelumnya memutuskan hubungan dengan Qatar awal bulan lalu dengan tuduhan mendukung kelompok “teroris”, namun Qatar membantah tuduhan tersebut.

Dalam pertemuan dua hari tersebut, keempat negara itu akan menekan Qatar untuk memenuhi tuntutan mereka, termasuk menghentikan campur tangan dalam urusan internal mereka, kata pernyataan Mesir tersebut sebagaimana dilansir MEMO.

Keempat negara Arab tersebut menambahkan lebih dari 18 kelompok dan individu daftar “teroris” yang diklaim terkait dengan Qatar.

Upaya yang dipimpin oleh Kuwait dan Turki gagal meredakan keretakan terburuk antara negara-negara Arab selama bertahun-tahun. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...