Berita Dunia Islam Terdepan

Usai sholat Jumat, massa aksi 287 datangi MK dan minta DPR tolak Perppu Ormas

Peserta aksi 287 di sekitaran Masjid Istiqlal. (Foto: okezone.com)
14

JAKARTA (Arrahmah.com) – Aksi massa umat Islam kembali akan digelar hari ini, Jumat (28/7/2017) usai sholat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Ma’arif membenarkan, dan mengatakan jika massa dari berbagai front dan organisasi masyarakat, khususnya sejabodetabek hingga saat ini masih solid demi kepentingan umat Islam dan masyarakat pada umumnya.

Sehingga sampai kapan pun gerakan umat Islam akan terus membela apa yang telah menjadi hak, dan akan terus memerangi kedzoliman diantaranya dengan aksi 287, ujarnya.

“Kita meminta kepada MK agar adil dan bijak dalam persidangan gugatan judicial review tentang Perppu pembubaran ormas baik dari sisi isi ataupun proses dikeluarkannya Perppu sehingga MK bisa membatalkan Perppu tersebut,” ujar Slamet, sebagaimana dilansir Harian Terbit di Jakarta, Jumat (28/7).

Dia menjelaskan, massa umat Islam juga akan mendesak DPR agar menolak Perppu tersebut.

“Kita mengawal dan men-support ormas ormas yang hari ini tergabung dalam tim hukum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) mengajukan judicial review ke MK serta mengingatkan DPR RI untuk menolak Perppu No.2 /2017,” tegasnya.

Aksi 287 ini digelar dengan diawali Sholat Jumat di Masjid Istiqlal, dan dilanjutkan dengan melakukan aksi longmarch ke Mahkamah Konstitusi.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...