Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan IIA di Kandahar membunuh puluhan tentara boneka Afghanistan

Peta Kandahar. (Foto: AFP)
6

KANDAHAR (Arrahmah.com) – Sedikitnya 26 tentara boneka Afghanistan telah tewas dan 13 lainnya luka-luka dalam sebuah serangan yang dilancarkan oleh pejuang Imarah Islam Afghanistan (IIA) di basis militer di provinsi Kandahar.

“Militan” menyerang kamp militer di daerah Karzali, distrik Khakrez, provinsi Kandahar kemarin malam, ujar pernyataan juru bicara kementerian pertahanan Afghanistan, Jenderal Dawlat Waziri seperti dilansir Daily Sabah pada Rabu (26/7/2017).

Penduduk di sekitar lokasi serangan mengatakan bahwa serangan berlangsung cukup lama, hingga beberapa jam dan dilakukan oleh ratusan pejuang Taliban (IIA-red) yang menyerang pangkalan tersebut dari berbagai arah.

Dukungan udara dipanggil, ujar beberapa warga mengatakan kepada AFP.

Imarah Islam Afghanistan membenarkan bahwa pihaknya berada di balik serangan tersebut dengan membuat pernyataan di akun Twitter.

Mujahidin IIA mengatakan serangan yang melibatkan senjata berat dan ringan telah membunuh lebih dari 70 tentara boneka dan menawan enam lainnya.

Menurut laporan situs Alemarah, 4 APC musuh, 3 kendaraan ranger telah hancur dan sebuah APC, 1 tabung SPG 9 dan 60 senapan disita oleh Mujahidin. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...