Berita Dunia Islam Terdepan

1.000 keluarga deklarasikan dukungannya untuk Imarah Islam Afghanistan di Ghor

Warga di provinsi Ghor mendukung dan menyatakan sumpah setia kepada Imarah Islam Afghanistan. (Foto: Alemarah)
5

GHOR (Arrahmah.com) – Seorang kepala suku yang memimpin tiga desa besar yang terdiri dari 1.000 keluarga, Haji Abdul Nasir, telah mengumumkan dukungannya untuk Imarah Islam Afghanistan (IIA) dan menjanjikan kesetiaannya kepada amir IIA, serta menawarkan 300 senapan Kalashnikov, 20 senapan mesin PK, 2 mortir dengan puluhan ribu amunisi dan perlengkapan militer lainnya ke Mujahidin.

Ini terjadi dua hari setelah pemimpin suku lainnya, Haji Musin, menyatakan bergabung dengan Mujahidin IIA bersama dengan 2.000 keluarga di daerah tersebut sambil menyerahkan puluhan senjata berat dan ringan untuk Mujahidin, lansir Alemarah pada Senin (24/7/2017).

Sebelumnya, pemerintah boneka Afghanistan menyebarkan klaim mengenai adanya bentrokan antara pejuang IIA dengan ISIS dan korban jiwa yang besar di kalangan pejuang IIA. IIA menolak klaim tak berdasar tersebut dan menyatakan bahwa pejuang ISIS tidak memiliki kehadirian di daerah tersebut.

IIA menyatakan bahwa itu hanyalah taktik musuh untuk menyembunyikan kekalahan memalukan mereka dan mengalihkan perhatian tentaranya dari korban yang sangat besar yang diderita mereka dalam pertempuran sengit yang terjadi selama beberapa waktu lalu. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...