Berita Dunia Islam Terdepan

Imam besar Al-Azhar menyerukan pertemuan darurat membahas penutupan Al-Aqsa

7

KAIRO (Arrahmah.com) – Imam Besar Al-Azhar Dr. Ahmed Al-Tayib, seorang ulama terkemuka, menyerukan untuk melakukan pertemuan daruratdewan ulama Muslim pada Selasa besok untuk membahas pelanggaran “Israel” terhadap Masjid Al-Aqsha, lapor Ma’an pada Senin (24/7).

Dalam sebuah pertanyaan, Imam Al-Azhar tersebut mengatakan bahwa pertemuan dewan ulama akan membahas terkait pelanggaran Israel terhadap rakyat Palestina yang tidak bersenjata dan situs suci Islam, Masjid Al-Aqsha, selama beberapa hari terakhir, serta upaya terus-menerus penjajah “Israel” me-Yahudisasikan Yerusalem dan pembagian temporal dan spasial dari Masjid Al-Aqsha. Selain itu, juga akan dibahas upaya untuk mengendalikannya, dan peran para ulama dalam menangani pelanggaran terhadap situs paling suci ketiga dan kiblat pertama umat Islam.

Pertemuan itu dijadwalkan akan diselenggarakan di ibukota UEA, Abu Dhabi, dan membahas cara-cara untuk menghentikan eskalasi pendudukan terhadap Masjid Al-Aqsha dan langkah-langkah provokatif yang diambil oleh pasukan pendudukan terhadap jamaah di Masjid Al-Aqsha serta serangan brutal terhadap mereka dan kesucian kota Al-Quds Asy-Syarif. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...