Berita Dunia Islam Terdepan

Waspada! BNN sebut narkoba jenis Flakka yang berefek zombie sudah masuk ke Indonesia

Flakka memiliki potensi 100 kali lebih kuat daripada heroin. Ini adalah jenis narkoba baru yang sangat berbahaya.
13

JAKARTA (Arrahmah.com) – Waspada! Narkoba jenis Flakka yang membuat penggunanya berperilaku seperti zombie sudah masuk ke Indonesia. Pengguna narkoba jenis ini bisa seperti orang gila yang kehilangan rasa kemanusiaannya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso atau Buwas di sela menghadiri acara pelantikan kader anti narkoba di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Jumat (21/7/2017).

“Dampak seperti yang ada di Youtube-youtube yang dilihat. Orang-orang ini sudah tidak normal lagi seperti orang kesurupan, seperti orang gila, orang yang tidak ada sama sekali rasa sebagai manusia,” ungkap Buwas mengenai efek membahayakan dari Flakka.

“Kemarin laboratorium kami mengecek sebuah paket sitaan narkoba dan ternyata itu Flakka. Memang sudah masuk Indonesia,” tutur Buwas.

Namun Buwas belum menyebutkan detil kapan dan di mana tepatnya temuan Flakka itu.

“Saat ini kami sedang gandeng Kementerian Kesehatan untuk tindak lanjut temuan Flakka itu sambil mempersiapkan langkah hukum sesuai bagi pengguna dan pengedarnya,” ujar Buwas.

Buwas menjelaskan, masuknya Flakka gagal terdeteksi karena berbagai faktor. Luasnya pintu masuk Indonesia yang berkarakteristik negara kepulauan ikut diduga kuat sebagai penyebab utama lemahnya pengawasan menyeluruh.

Dia menandaskan, masuknya Flakka ini makin mempersuram kasus peredaran narkoba di Indonesia. Meski baru-baru ini BNN menggagalkan peredaran narkoba jenis Sabu yang dikirim dari Cina. Pasalnya, yang lolos terhitung lebih banyak, pungkasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...