Berita Dunia Islam Terdepan

Kepala babi dan Swastika teror Sekolah Muslim Australia

Sebuah tas bergambar Swastika dan berisi kepala babi dilemparkan di depan Islamic College of Brisbane (Foto: Google)
5

CANBERRA (Arrahmah.com) – Pihak kepolisian Australia tengah menginvestigasi setelah sebuah tas berlambang swastika (lambang resmi NAZI) berisi kepala babi ditemukan di halaman sekolah Islami di Australia pekan ini, Brisbane Times melaporkan pada Rabu (19/7/2017).

Berdasarkan rekaman CCTV yang diambil dari sekolah tersebut, dua remaja terlihat menjatuhkan tas dari sebuah mobil berwarna biru yang melewati halaman Islamic College of Brisbane sekitar pukul 23.23 waktu setempat pada Selasa (18/7).

Kepala sekolah, Dr. Ray Barrett, menyatakan bahwa video keamanan tengah dianalisa untuk memperoleh plat nomor mobil tersebut.

Polisi dipanggil setelah seorang satpam dan seorang guru menemukan tas itu pada Rabu.

Ali Kadri, ketua siswa sekolah tersebut, menyatakan kekecewaannya atas insiden tersebut melalui Facebook dan menyalahkan kalangan Islamofobis radikal.

“Ekstremis sayap kanan termasuk beberapa politisi dan massa dadakan yang menjelekkan sekolah Islami bertanggung jawab atas hal ini,” Kadri menulis.

Aktivis dan mantan mahasiswa Islamic College of Brisbane, Yassmin Abdel-Magied, meminta orang untuk mendukung sekolah tersebut melalui Twitter-nya.

“Saya sangat menyesal karena harus hidup di dunia di mana anak-anak tidak bisa bersekolah di Australia tanpa merasa malu dan terancam,” tulisnya di Twitter. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...