Berita Dunia Islam Terdepan

Dituduh menikam tentara “Israel”, pria Palestina ditembak mati

Sedikitnya 284 warga Palestina telah gugur sejak Oktober 2015 dalam serangan oleh tentara Zionis di Tepi Barat yang diduduki. (Foto: Reuters)
8

BETHLEHEM (Arrahmah.com) – Pasukan Zionis telah menembak dan membunuh seorang pria Palestina setelah dia dituduh menusuk seorang tentara di sebuah pos pemeriksaan di Tepi Barat yang diduduki.

Tidak ada tentara yang dilaporkan terluka dalam insiden yang terjadi Kamis (20/7/2017) di desa Tuqu, selatan Bethlehem, lansir Al Jazeera.

Menurut kantor berita Ma’an, tentara Zionis melepaskan empat tembakan ke arah warga Palestina, sementara saksi mata mengatakan bahwa sebuah kendaraan militer “Israel” berupaya menabrak orang tersebut.

Militer Zionis mengeluarkan pernyataan yang mengklaim bahwa “seorang penyerang yang dipersenjatai dengan pisau berusaha untuk menusuk tentara [‘Israel’] di sebuah pos pemeriksaan di Tekoa. Sebagai tanggapan atas ancaman langsung tersebut, pasukan melepaskan tembakan ke arah penyerang”.

Ma’an mengatakan sumber medis Palestina mengidentifikasi korban sebagai Muhammad Hussein Ahmad Tnouh (26).

Tidak ada tentara yang dilaporkan terluka dalam insiden tersebut.

Ambulans Bulan Sabit Merah Palestina dicegah untuk mengevakuasi Tnouh oleh tentara Zionis yang telah memblokir tempat kejadian.

Menurut laporan Ma’an, Tnouh adalah warga Palestina ke-46 yang dibunuh oleh tentara Zionis atau ekstrimis Yahudi tahun ini. Sedikitnya 10 orang “Israel” juga tewas dalam periode waktu yang sama. Sejak 2015, ada lebih dari 250 warga Palestina yang dibunuh oleh tembakan “Israel”. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...