Berita Dunia Islam Terdepan

34 tentara gabungan AS-Afghan tewas dalam operasi Mujahidin IIA di utara Afghanistan

45

KUNDUZ (Arrahmah.com) – Operasi Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) di bagian utara Afghanistan telah menewaskan puluhan tentara gabungan penjajah dan sekutunya.

Menurut laporan Al-Emarah News pada Selasa (18/7/2017), sebanyak 34 tentara AS dan tentara lokal Afghanistan tewas dalam pertempuran itu.

Mujahidin melancarkan serangan skala besar terhadap pos-pos keamanan musuh di dua bagian di provinsi Baghlan pada Selasa,yaitu distrik Baghlan-e-Markazi dan Pol-e-Khomri.

Berdasarkan informasi awal, setidaknya 13 tentara gabungan tewas dan sejumlah lainnya terluka, sementara dua tank baja hancur dalam serangan pada Selasa itu.

Serangan itu terjadi setelah 17 tentara penjajah AS dan sekut lokal mereka tewas dalam pertempuran di kota Kunduz, provinsi Kunduz.

Laporan lain mengtakan setidaknya 4 polisi Afghan tewas dalam serangan bom yang menghantam kendaraan mereka di distrik Sahib, provinsi Kunduz pada hari yang sama.

IIA terus melancarkan serangan terhadap pasukan penjajah pimpinan AS dan sekutu-sekutu lokalnya di Afghanistan dan bersumpah tidak akan berhenti sehingga penjajahan atas Afghanistan berakhir. (siraaj/arrahmah.com)
Baca artikel lainnya...