Berita Dunia Islam Terdepan

Anis Baswedan hadiri Multaqa Dai di Padang pagi ini

Gubernur DKI Jakarta Terpilih. Dr. Anies Rasyid Baswedan bersama Ketua Yayasan Almanaroh al islamiah bersempatan berbincang di Grand Inna Padang hotel bersama seluruh syeikh yang akan hadir dalam agenda Multaqo Ulama se asia Tenggara ke 3 di Padang (16/7/20/).
8

PADANG (Arrahmah.com ) Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan akan menghadiri acara pembukaan Multaqa ke-3 Da’i dan Ulama di Padang, Senin (17/7/2017) pagi ini. Dikabarkan tidak saja Anis, sejumlah gubernur dari berbagai daerah pun akan ikut hadir dalam acara tersebut.

“Ya, Gubernur DKI terpilih bakal hadir di Padang,” ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, Ahad (16/7), dikutip Padangmedia

Anies Baswedan memang telah berniat untuk hadir dalam acara Multaqa Da’i ini. Keinginannya itu disampaikan pada saat bertemu Walikota Padang di kediaman Duta Besar Arab Saudi di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Padang, Jamilus saat dikonfirmasi menyebut, Anies Baswedan mendarat di Padang pada Minggu (16/7) malam. Direncanakan kedatangannya akan disambut di ruang VVIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

“Kita sudah mendapat kabar dari ajudan beliau. Bapak Anies Baswedan akan mendarat di Padang sekitar pukul 21.45 Wib,” ungkap Jamilus yang akrab disapa Ji-em itu.

Lebih jauh dikatakannya, tidak saja Anies Baswedan yang hadir pada acara Multaqa Da’i ke-3. Akan tetapi, juga akan hadir sejumlah gubernur lainnya. Seperti Gubernur Banten, Gubernur Maluku Utara, dan Gubernur Riau. Mereka akan hadir pada penutupan Multaqa Da’i nantinya.

“Sedangkan kedatangan Gubernur Jawa Barat belum ada kepastian,” ujarnya.

Multaqa Da’i dan ulama dibuka di Masjid Raya Sumbar, Senin (17/7) pagi. Pembukaan dilakukan pukul 07.00 Wib.

“Kepada seluruh masyarakat, mari sama-sama kita ramaikan pembukaan Multaqa Da’i ini,” ajak Jamilus.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...