RAQQA (Arrahmah.com) – Dewan Militer Manbij, unit kunci Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung AS, menjarah dan menyita harta milik penduduk kota Raqqa. Sementara milisi lain di dalam tubuh SDF terus mencegah warga untuk kembali ke rumah mereka di pedesaan timur Raqqa.

Dalam pesan Facebook kepada Zaman Alwasl, sumber lokal mengatakan bahwa sebuah kelompok dari milisi Manbij yang dikenal sebagai Dewan Militer Manbij, merampok rumah di Rtala setelah menjebol pintu dan merusak rumah. sumber tersebut menjelaskan bahwa milisi mencuri domba, sepeda motor dan generator listrik, lansir Zaman Alwasl pada Sabtu (15/7/2017).

Sumber menyebutkan bahwa penduduk desa mendatangi pimpinan milisi untuk meminta barang-barang yang dicuri dikembalikan tiga hari yang lalu. Namun anggota milisi menembaki penduduk desa untuk membubarkan mereka.

Menurut sumber yang sama, milisi lain juga melakukan penjarahan di desa Al-Hamrat di distrik Karama, timur Raqqa. Milisi masih mencegah penduduk daerah ini untuk kembali ke rumah mereka kecuali beberapa keluarga yang diperbolehkan kembali hanya untuk memanen di lahan pertanian mereka.

Sumber menambahkan bahwa milisi tersebut juga bahkan mencuri pakan sapi di desa Hamra Boutiya yang menunjukkan bahwa mereka mencuri segala sesuatu yang berguna tidak peduli seberapa murah objeknya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Topik: , , ,