Berita Dunia Islam Terdepan

AS dan Qatar tanda tangani MoU danai perang melawan “terorisme”

Tillerson puji Qatar karena lakukan upaya melacak dan membekukan pendanaan "terorisme" (Foto: Reuters)
4

DOHA (Arrahmah.com) – Amerika Serikat dan Qatar menandatangani sebuah kesepakatan untuk memerangi “terorisme” dan pendanaannya selama kunjungan Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson ke Doha, penasihat seniornya, RC Hammond, mengatakan kepada wartawan, dikutip Reuters pada Selasa (11/7/2017).

Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani dan Tillerson membuat pengumuman tersebut pada Selasa dalam sebuah konferensi pers bersama di ibukota Qatar.

“Qatar dan Amerika Serikat telah menandatangani sebuah nota kesepahaman antara dua pihak yang menguraikan upaya masa depan yang dapat dilakukan Qatar untuk memperkuat perangnya melawan ‘terorisme’ dan secara aktif menangani masalah pendanaan ‘terorisme’,” kata Hammond.

“Ini adalah langkah yang penuh harapan,” ia menambahkan.

Sheikh Mohammed mengatakan penandatanganan itu “tidak terkait dengan krisis baru-baru ini dan blokade yang diberlakukan terhadap Qatar”.

“Hari ini, Qatar adalah negara pertama yang menandatangani nota kesepakatan dengan AS, dan kami menyerukan kepada negara-negara yang memberlakukan blokade terhadap Qatar untuk bergabung dengan kami dalam penandatangan MoU ini,” katanya. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...