Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi Austria lakukan investigasi insiden di Islamic Center

Polisi Austria investigasi insiden di Islamic Center (Foto: AA)
5

WINA (Arrahmah.com) – Pihak kepolisian Austria tengah menyelidiki spanduk provokatif yang terpampang di sebuah bangunan Islamic Center yang disinyalir dipasang oleh kelompok ultra nasionalis negeri tersebut, Anadolu Agency melaporkan pada Senin (10/7/2017).

Aksi “menggelisahkan” yang menargetkan komunitas Muslim di negara tersebut banyak menuai kutukan.

Sebuah kelompok yang dikenal sebagai Gerakan Identitarian mengklaim berada di balik insiden tersebut pada Ahad (9/7) di mana sekitar enam orang aktivis mengklaim aksi mereka di atap sebuah Islamic Center di kota Linz dan membentangkan sebuah spanduk provokatif.

Gambar di halaman media sosial kelompok tersebut mengungkap sebuah spanduk dalam bahasa Jerman yang berbunyi: “Berapa banyak yang meninggal? Deportasi para Islamis!”

Insiden tersebut terjadi pada Ahad pukul 8 malam waktu setempat menurut Murat Baser, anggota dewan Islamic Center.

Baser mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pihaknya melaporkan pada kepolisian setempat dengan menyerahkan rekaman CCTV.

“Keberanian kelompok itu untuk memanjat Islamic Center itu sangat menggelisahkan. Kami melihat bahwa orang-orang ini mampu melakukan aksi yang jauh lebih buruk,” keluhnya.

“Insiden ini meresahkan ummat Islam yang telah berada di negara ini selama bertahun-tahun,” Baser menambahkan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...