Berita Dunia Islam Terdepan

Duta Besar Qatar untuk Gaza berjanji akan terus memberikan dukungan untuk Gaza

Duta Besar Qatar untuk Gaza, Muhammad Al-Emadi mengunjungi Gaza untuk pertama kalinya sejak krisis Teluk dimulai. (Foto: Al Jazeera)
3

GAZA (Arrahmah.com) – Duta Besar Qatar untuk Gaza telah berjanji akan terus memberikan dukungan untuk daerah kantong pantai yang terkepung, pada kunjungan pertamanya sejak awal krisis Teluk awal bulan lalu.

Muhammad Al-Emadi tiba di Gaza bersama dengan wakil kepala pemerintahannya Khaled Al-Hardan pada Jum’at (7/7/2017), lansir Al Jazeera pada Senin (10/7).

“Terlepas dari krisis di Qatar, kami akan terus mendukung kalian,” ujar Al-Emadi pada Ahad (9/7).

“Kami akan membuka proyek Qatar terbaru dan melanjutkan proyek yang sudah berjalan.”

Selama lima tahun terakhir, Qatar telah menjanjikan dana rekonstruksi senilai 1,4 miliar USD yang telah dikirim ke rumah sakit, serta proyek perumahan.

Al-Emadi juga merupakan kepala Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza.

Pejabat Hamas Musheer Al-Masri mengatakan kepada Al Jazeera bahwa kunjungan utusan Qatar tersebut menunjukkan sifat asli Qatar terhadap urusan Palestina.

“Kunjungan tersebut mengindikasikan dukungan penuh Qatar, dan bukan hanya musiman, dukungan untuk Palestina baik pada tingkat resmi maupun populer,” ujarnya.

“Bahkan, dengan masa sulit yang mereka hadapi saat ini.”

Sekitar dua juta orang tinggal di Jalur Gaza yang berada di bawah blokade “Israel” selama 10 tahun. PBB telah memperingatkan bahwa krisis kemanusiaan yang mengerikan yang menimpa Gaza akan membuat wilayah tersebut tidak dapat dihuni pada tahun 2020. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...