Berita Dunia Islam Terdepan

Ahli IT ITB yang sebut chat WA Habib Rizieq-Firza palsu, dibacok

Beredar pesan berantai di aplikasi percakapan Whatsapp yang menyebut seorang ahli IT Hermansyah ditikam orang tak dikenal di Depok, Jawa Barat. Dalam pesan berantai itu juga disertai foto-foto kondisi mobil Hermansyah yang dipenuhi dengan bercak-bercak darah.
9

DEPOK (Arrahmah.com) – Pakar telematika dan Ahli IT dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah (46) menjalani operasi di RS Hermina, Depok usai ditikam. Ia mengalami luka di tiga bagian tubuh.

“Iya, yang bersangkutan ada (di RS Hermina, Depok). Saat ini sedang di operasi,” ujar seorang petugas RS Hermina Depok Bruder Gani, sebagaimana dilansir detikcom, Ahad (9/7/2017).

Diinformasikan bahwa Hermansyah langsung dibawa ke RS Hermina. Ia tiba sekitar pukul 03.50 WIB.

“Yang bersangkutan diantar oleh isterinya,” tambahnya.

”Hermansyah menjadi korban pembacokan pada Ahad menjelang siang. Saat itu ia tengah mengendarai mobil dari Cijantung, Jakarta Timur menuju Depok Jawa Barat,” jelas petugas itu.

Sebelumnya, beredar pesan berantai di aplikasi percakapan Whatsapp yang menyebut seorang ahli IT Hermansyah ditikam orang tak dikenal di Depok, Jawa Barat.

Dalam pesan berantai itu juga disertai foto-foto kondisi mobil Hermansyah yang dipenuhi dengan bercak-bercak darah.

Pesan itu bermula dari unggahan netizen di media sosial Facebook.

“Baru saja dapat info dari WAG Komunitas Merah Putih [KMP], rekan Herman dibacok orang tak dikenal. Kebetulan Herman, juga saya, anggota grup WhatsApp KMP,“ demikian isi postingan tersebut.

Untuk diketahui, Hermansyah merupakan ahli IT yang sempat menyebut chat berkonten pornografi yang dituduhkan pada Habib Rizieq Syihab adalah sebuah hasil rekayasa. Hal ini diucapkan Hermansyah di acara Indonesian Lawyers Club (ILC) di tvOne. Dia menyatakan rekayasa chat di WA adalah hal yang tak sulit, saat itu ILC tengah membahas “chat” Habib Rizieq Shihab.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...