Berita Dunia Islam Terdepan

Penyaluran zakat berbentuk bangun jembatan di Sumedang

Jembatan di Desa Gunasari, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang
4

SUMEDANG (Arrahmah.com) – Rumah Zakat bersama Vertical Rescue Indonesia menyalurkan bantuan pembangunan jembatan di Desa Gunasari, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Jembatan tersebut menghubungkan Dusun Gunasari dan Dusun Baginda, serta dijadikan akses utama warga.

“Jembatan ini adalah salah satu akses utama yang digunakan oleh warga Gunasari. Sebelumnya jembatan ini rusak, jadi warga harus menyebrang sungai ketika mengangkut hasil tani, begitu pun dengan anak-anak sekolah,” tutur Saiful Anwar, Relawan Rumah Zakat, Selasa (4/7/2017).

Proses pembangunan jembatan sudah dimulai sejak Selasa (18/6) dan selesai pada Jumat (28/7). Kini warga sudah bisa melewati dan menggunakan jembatan tersebut untuk lalu lintas sehari-hari.

Warga Dusun Gunasari sudah dapat mengangkut hasil tani maupun barang dagangan ke kota melalui sungai Cihonje dengan lebih mudah. Begitu pula anak-anak yang tidak perlu lagi melewati sungai saat akan berangkat maupun pulang sekolah.

“Alhamdulillah dengan adanya pembangunan jembatan ini warga semakin mudah melewati sungai. Mudah-mudahan pembangunan ini dapat mendorong perkembangan ekonomi warga di wilayah ini juga bisa semakin meningkatkan semangat anak-anak agar lebih rajin lagi untuk berangkat ke sekolah,” pungkas Saiful.

Diketahui, pada Ramadhan 1438 Hijriyah, penghimpunan dana zakat di Rumah Zakat berhasil melampaui target. Tahun ini, Rumah Zakat berhasil menghimpun 101 persen dari target pengimpuan Ramadhan yaitu sebesar Rp70 miliar.

(azmuttaqin/*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...