Berita Dunia Islam Terdepan

Jamaah Masjid di Perancis menjadi sasaran tembakan, 8 orang terluka

Polisi berkumpul di depan Masjid Arrahma di Avignon. (Foto: Twitter)
5

AVIGNON (Arrahmah.com) – Delapan orang terluka dalam serangan penembakan di luar sebuah Masjid yang terletak di selatan Perancis.

Para jamaah baru saja meninggalkan Masjid Arrahma di Avignon ketika dua penyerang yang mengenakan tudung kepala melancarkan serangannya pada Ahad (2/7/2017).

Tersangka membawa pistol dan senapan, tiba di Renault Clio sebelum melepaskan tembakan ke arah jamaah, ujar laporan surat kabar Perancis La Provence seperti dilansir BBC.

Polisi Perancis tidak memperlakukan insiden tersebut sebagai serangan teroris.

Empat orang terluka di luar Masjid dan sebuah keluarga berjumlah empat orang termasuk gadis kecil berusia 7 tahun, juga terluka terkena tembakan yang menyasar apartemen mereka yang terletak dekat Masjid.

Dua dari delapan korban dirawat di rumah sakit, menurut seorang sumber yang mengklaim bahwa jamaah yang meninggalkan Masjid bukanlah sasaran serangan, namun ia tidak menyebutkan dengan jelas siapa target serangan sebenarnya.

Serangan Avignon tidak diperlakukan sebagai insiden teroris, ujar kantor kejaksaan. Laure Chabaud, seorang hakim distrik mengatakan bahwa insiden tersebut kemungkinan besar karena adanya perselisihan antara para pemuda.

Sebelumnya pada Kamis, seorang pria ditangkap karena mencoba menabrak kerumunan di depan Masjid di pinggiran kota Paris, Creteil. Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...