Berita Dunia Islam Terdepan

8 pengungsi Suriah gugur dalam serangan udara di Deir Azzur

Jet tempur. (Foto: Internet)
8

DEIR AZZUR (Arrahmah.com) – Delapan warga sipil Suriah gugur dalam serangan udara pengecut yang dilancarkan oleh pasukan Rusia di kota Sour di provinsi Deir Azzur pada Rabu (28/6/2017) beberapa saat setelah pembantaian yang meninggalkan sedikitnya 50 orang tewas, ujar laporan aktivis setempat.

Serangan di kota Sour meninggalkan 8 orang yang berusaha melarikan diri dari medan pertempuran, tewas.

Sebelumnya di hari yang sama (28/6), seidkitnya 50 warga sipil tewas ketika jet tempur Rusia menggempur Deir Azzur dengan bom cluster, lansir Zaman Alwasl.

Furat Post mengatakan tiga jet tempur Rusia telah melakukan serangan mematikan di kota Al Dablan, sehingga korban tewas dalam serangan di Deir Azzur selama sepekan mencapai 115 orang.

Kelompok pemantau perang Suriah mengatakan 500 warga sipil telah terbunuh dalam serangan udara oleh koalisi pimpinan AS dalam lima minggu pengeboman di wilayah yang dikuasai ISIS.

Pada Selasa (27/6), serangan koalisi pimpinan AS di sebuah penjara yang dijalankan oleh ISIS di Suriah timur telah membuuh 57 orang, ujar laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

“Serangan tersebut menghantam penjara ISIS di Mayadeen, membunuh 44 tahanan dan 15 pejuang,” ujar Rami Abdurrahman, Direktur SOHR, mengatakan kepada AFP. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...