AS berniat mengirim 20.000 pasukan tambahan ke Afghanistan

US Soldiers
3

(Arrahmah.com) – Amerika Serikat (AS) berniat mengirim lebih banyak pasukan darat ke Afghanistan dalam waktu dekat, namun jumlahnya belum ditentukan. Tetapi Pentagon dikutip media-media mengatakan bahwa mereka memperkirakan 4.000 lebih pasukan dan belum ada keputusan final terkait jumlah pasukan yang akan dikirim, lansir AntiWar.

Diperkirakan jumlah yang akan dikirim lebih besar, hal ini sebagaimana perkiraan Jenderal AS yang sudah pensiun Jack Keane bahwa AS perlu mengirim lebih dari 20.000 pasukan tambahan jika AS ingin memenangkan peperangan di Afghanistan, mengatakan bahwa ia yakin angka 4.000 tidak akan mengubah apapun.

James Mattis, Menteri Pertahanan, memberikan testimoni kepada Senat pekan ini bahwa AS tidak menang di Afghanistan, dan Presiden Trump telah memberinya wewenang untuk memutuskan terkait level dan strategi pasukan.

Keane sebelumnya menyalahkan mantan Presiden AS, Barrack Obama, karena menarik 100.000 pasukan AS dari Afghanistan dan hanya menyisakan hanya sekitar 8.000, menekankan bahwa AS akan mengembalikannya jika mereka efektif. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.