Warga Sydney ditangkap karena dicurigai bergabung dengan ISIS

Warga Sydney ditangkap karena dicurigai bergabung dengan IS (Foto: Getty Images)
16

CANBERRA (Arrahmah.com) – Seorang pria berusia 22 tahun ditangkap di Bandara Sydney sebelum menaiki pesawat ke Syria, seperti dilansir nova969.com.au pada Kamis (15/6/2017).

Menurut laporan dari The Daily Telegraph, Moudasser Taleb telah dibawa ke tahanan oleh polisi sekitar pukul 10.00 pada Senin (12/6). Ia ditangkap di Bandara Sydney tempat ia diklaim berniat untuk naik pesawat menuju Suriah.

Wakil Komisaris Polisi NSW David Hudson merilis sebuah pernyataan mengenai kejadian tersebut, dengan mengklaim bahwa Taleb sedang melakukan perjalanan ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS.

“Kami akan mencurigai bahwa melalui komunikasi online dia mengalami radikalisasi dan kemudian membuat keputusan untuk bepergian ke luar negeri dan bertempur dengan Negara Islam,” kata Hudson.

“Kami percaya bahwa dia bertindak sendiri dalam tindakan khusus ini dan diradikalisasi oleh dirinya sendiri,” kata Hudson.

“Kami sedang dalam proses investigasi dan ada beberapa kegiatan terselubung yang sedang kami bicarakan.”

Asisten komisaris Polisi Federal Australia Ian McCartney juga mengomentari insiden tersebut, yang menyatakan bahwa hukuman yang dihadapi Taleb adalah hal yang substansial:

“Pemerintah federal telah mengakui hal itu dan meningkatkan hukuman hukuman seumur hidup,” kata McCartney.

Menurut laporan lebih lanjut dari The Sydney Morning Herald, pernyataan telah dibagi secara online dengan nama Taleb yang menyuarakan kesetiaan kepada Negara Islam dan mengutuk “dunia barat”: (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.