Berita Dunia Islam Terdepan

Ratusan kontainer bahan makanan segar dari Oman menuju Qatar

aersk, perusahaan pelayaran terbesar di dunia, mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya akan menerima pemesanan baru untuk pengiriman kontainer ke Qatar dari Oman [Reuters]
7

DOHA (Arrahmah.cm) – Seorang warga Qatar pemilik perusahaan makanan mengatakan bahwa pengiriman bahan makanan mulai dikirim dari Oman, dan sekitar 12 kapal menuju Qatar dari pelabuhan Sohar dan Salalah di Oman.

“Ada sekitar 300 kontainer makanan segar dan beku datang. Beberapa telah tiba dan yang lainnya sedang dalam perjalanan,” ungkap Ahmad al-Khalaf, pemilik perusahaan tersebut, pada Senin (12/6/2017). Dia juga mengatakan bahwa beberapa kontainer di pelabuhan Jebel Ali di United Emirat Arab masih terjebak, tapi yang lainnya, termasuk dari Eropa, dialihkan ke pelabuhan Oman.

Peti kemas nomor 1 di dunia, Maersk of Denmark, mengatakan pada hari Senin bahwa mereka menerima pemesanan baru untuk pengiriman kontainer ke Qatar dari Oman.

Manajemen pelabuhan Qatar pada Ahad (11/6) meluncurkan sebuah layanan langsung yang menghubungkan pelabuhan Hamad di ibukota Qatar dengan pelabuhan Sohar di Kesultanan Oman.

Layanan ini akan beroperasi tiga kali seminggu untuk memastikan kelangsungan bisnis pelabuhan dan operasi pengiriman masuk dan keluar barang dari Qatar.

Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain, serta Mesir dan sekelompok negara yang lebih kecil, memutuskan hubungan dengan Qatar, menuduhnya mendukung “terorisme.”

Ketiga negara Teluk tersebut juga memberlakukan blokade darat, laut dan udara di Qatar.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...