Pesawat militer Myanmar yang membawa 104 orang hilang

Pesawat yang membawa lebih dari 100 orang itu terbang di atas Laut Andaman saat hilang dari radar. (Foto: Istimewa)
7

MYANMAR (Arrahmah.com) – Sebuah pesawat tempur militer Myamar yang membawa lebih dari 100 orang hilang dalam penerbangan dari kota selatan ke kota Yangon, kata pejabat penerbangan militer dan sipil sebagaimana dilansir Al Jazeera (7/6/2017).

Pesawat tersebut terbang di atas Laut Andaman pada Rabu saat kapal tersebut menghilang dari radar, kantor kepala tentara mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Komunikasi hilang tiba-tiba sekitar pukul 1:35 waktu setempat ketika mencapai sekitar 20 mil (32 km) barat kota Dawei,” katanya.

Jenderal Myat Min Oo mengatakan pesawat Y-8 buatan Cina membawa 90 penumpang (kebanyakan keluarga personil militer) dan 14 awak ketika hilang.

“Pesawat militer hilang dan kehilangan kontak setelah lepas landas dari Myeik, dan sekarang militer telah memulai pencarian laut dan udara dengan kapal angkatan laut dan pesawat militer dan tengah mempersiapkan operasi penyelamatan,” katanya kepada kantor berita AP.

“Kami pikir ini adalah kegagalan teknis. Cuaca baik-baik saja di sana,” kata sumber bandara kepada AFP. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.