Kapal bantuan kemanusiaan Turki berangkat ke Somalia

Kapal bantuan kemanusiaan Turki berangkat ke Somalia Kapal yang membawa makanan dan bantuan kemanusiaan berangkat dari Mersin di selatan Turki. (Foto: AA)
12

MERSIN (Arrahmah.com) – Turki pada Ahad (4//6/2017) mengirim sebuah kapal yang membawa 13.000 ton makanan dan bantuan kemanusiaan ke Somalia dari provinsi Mersin selatan.

Berbicara pada upacara perpisahan di Pelabuah Tasucu di distrik Silifke, Wakil Perdana Menteri Turki Veysi Kaynak mengatakan bahwa pemerintah tidak hanya membantu bantuan kemanusiaan.

“Mudah-mudahan kita akan memulai proyek pembangunan,” kata Kaynak, menambahkan bahwa Turki sedang membangun fasilitas pendidikan militer di ibu kota Mogadishu.

“Akan ada petugas keamanan terlatih yang akan melawan teror,” Kaynak menambahkan.

Bantuan tersebut disiapkan dalam koordinasi dengan Bulan Sabit Merah Turki, Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TIKA), dan Presidensi Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD).

Somalia merupakan salah satu dari beberapa negara Afrika yang menghadapi kelaparan akibat kekeringan. Sebelas dari 18 wilayahnya dilanda kekeringan.

Kekeringan yang disebabkan kurangnya air bersih dan kolera telah membunuh lebih dari 600 orang tahun ini, kata Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

PBB mengatakan setidaknya 615.000 orang telah mengungsi sejak tahun 2016 dan 40.000 anak telah berhenti sekolah. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.