Muslim Amerika galang bantuan untuk korban Portland

Muslim-Amerika galang bantuan untuk korban Portland (Foto: The Independent)
7

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Dua kelompok Muslim Amerika telah mengumpulkan dana lebih dari $ 500.000 untuk korban serangan kereta Portland pekan lalu, lansir CNN pada Kamis (1/6/2017).

Kampanye bertajuk “Muslim Bersatu untuk Pahlawan Portland”, menyatakan bahwa mereka ingin “menanggapi kebencian dengan cinta, kejahatan dengan kebaikan, seperti yang diajarkan oleh agama kami, dan mengirim pesan belas kasih yang kuat melalui sebuah aksi nyata.”

Taliesin Myrddin Namkai-Meche (23) dan Ricky John Best (53) ditikam dengan fatal saat membela dua Muslimah yang diserang secara verbal oleh seorang pria di sebuah kereta Portland.

Mikha David-Cole Fletcher (21) juga melakukan intervensi atas nama dua remaja Afro-Amerika, yang salah satunya adalah Muslim dan mengenakan hijab. Fletcher ditikam di leher tapi berhasil diselamatkan.

Kampanye yang diselenggarakan oleh Muslim Educational Trust and CelebrateMercy, akan segera membantu “kebutuhan jangka pendek keluarga yang berduka – termasuk biaya pemakaman.”

Best, seorang veteran Angkatan Darat AS yang bekerja untuk kota Portland, meninggalkan seorang istri dan empat anak. Dana pensiunan, kata kampanye tersebut, bisa digunakan anak-anaknya untuk kuliah.

Mereka juga sedang mendiskusikan program bantuan atau beasiswa untuk menghormati Namkai-Meche, lulusan perguruan tinggi baru-baru ini.

“Ibu Namkai-Mech sangat ingin memastikan bahwa kematian anaknya mengilhami perubahan yang seterusnya,” kata kampanye tersebut.

Penyerang yang dilansir bernama Jeremy Joseph Christian telah dikenai beberapa tuduhan pada Selasa (30/5), termasuk dua pembunuhan, percobaan pembunuhan, dua tuduhan intimidasi dan tuduhan kepemilikan senjata ilegal. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.