Berita Dunia Islam Terdepan

Hakim vonis bebas LUIS dan Ranu Muda, Ustadz Iim: Pertolongan Allah akhirnya datang

Ustadz Abdur Rohim Ba’asyir,
8

JAKARTA (Arrahmah.com) – Vonis bebas hakim terhadap tokoh Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) dan jurnalis Ranu Muda disambut gembira oleh para aktivis Islam dan umat Islam, khususnya bagian Solo Raya.

Pemerhati gerakan Islam, Ustadz Abdur Rohim Ba’asyir, atau keparp disapa ustadz Iim, menyebut kebebasan Ranu dan tokoh LUIS berkat pertolongan Allah SWT.

“Alhamdulillah kita bersyukur sekali dengan bebasnya mereka ini. Kalau kalian ditolong Allah, maka tidak ada yang akan mengalahkan. Sejak awal penangkapan teman-teman hingga dijebloskan ke dalam penjara terasa kental dengan nuansa Politik. Sehingga tidak heran, kalau para lawyer sebetulnya tidak begitu yakin bebas,” katanya kepada Panjimas, Rabu (31/5/2017) di Masjid Baitussalam, Tipes, Serengan, Solo.

Ustadz Iim mengatakan kebebasan mereka merupakan realisasi Allah subhanahu wata’ala dalam Qur’an Surat Ali Imron ayat 160. “Siapa menolong agama Allah, maka Allah akan menolong”.

Menurutnya, keberanian Hakim sebagai bagian dari pertolongan Allah. Sebab proses peradilan tidak membuktikan LUIS dan Ranu terlibat pengrusakan Social Kitchen sebagaimana tuduhan Jaksa.

“Walaupun pertolongan datang dari keberanian Hakim dengan vonis bebas, sesuai dengan prosedur proses pembuktian, maka inilah yang kita anggap kemenangan dari Allah,” tandasnya.

Ustadz Iim menegaskan, bahwa kemenangan akan selalu diraih umat Islam yang percaya bahwa pertolongan Allah begitu dekat. Terlebih di bulan Ramadhan, Allah akan memberikan keberkahan kepada orang beriman yang terdzolimi.

“Ramadhan selalu membawa kemenangan bagi umat Islam. Hari ini kita melihat hal tersebut, dan kita sangat senang dengan berita ini,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...