Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan FSA berhasil membunuh 25 tentara rezim Asad

Pejuang FSA. (Foto: Zaman Alwasl)
5

HAMA (Arrahmah.com) – Faksi Tentara Pembebasan Suriah (FSA) mengatakan pada Senin (24/4/2017) bahwa pihaknya telah membunuh setidaknya 25 tentara rezim Asad dan milisi Syiah sekutunya di dekat Helfaya, provinsi Hama, yang jatuh ke tangan rezim
sehari sebelumnya.

Jaisyul Izza menargetkan benteng dan pos pemeriksaan dengan artileri berat dan roket Grad, membunuh dan melukai puluhan tentara musuh, ujar FSA seperti dilansir Zaman Alwasl.

Pada Ahad (23/4), pejuang FSA ditarik dari kota Helfaya di provinsi Hama setelah rute suplai diputus oleh pasukan rezim dan milisi Syiah sekutunya.

Bentrokan berat selama berminggu-minggu di pedesaan utara berakhir dengan jatuhnya Helfaya, Soran dan sebagian Taibat Al- Imam. Penangkapan Helfaya yang pada bulan lalu berhasil direbut oleh pejuang Suriah, terjadi setelah 369 serangan udara dan 45 rudal permukaan-ke-permukaan serta 880 rudal Grad, menurut aktivis lokal.

Tentara rezim kini menargetkan kota Morek, setelah Soran dan Taibat al-Imam untuk mengendalikan Suriah barat. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...