Berita Dunia Islam Terdepan

13 teroris PKK tewas dalam operasi kontra-terorisme di tenggara Turki

6

TURKI (Arrahmah.com) – Tiga belas teroris PKK tewas dalam operasi kontra-terorisme yang sedang berlangsung di provinsi-provinsi tenggara Turki sejak dua hari terakhir, menurut militer Turki pada Sabtu (22/4/2017).

Dalam sebuah pernyataan, Staf Umum Turki mengatakan bahwa operasi anti-PKK telah dilakukan di provinsi Sirnak, Hakkari, Bingol, Diyarbakir dan Tunceli antara hari Jum’at dan Sabtu.

Tiga teroris tewas di provinsi Sirnak tenggara dan delapan lainnya terbunuh di distrik Uludere, provinsi tersebut, lansir WB.

Di distrik Cukurca, Hakkari tenggara, dua teroris lagi, yang diduga melakukan serangan terhadap sebuah pangkalan militer, terbunuh.

Di distrik Kanton Diyarbakir di tenggara, seorang kolaborator PKK ditangkap.

Di wilayah timur laut Tunceli, dua gua terdeteksi.

Angkatan bersenjata Turki juga menyita beberapa senjata dan amunisi, termasuk artileri RPG-7, AK-47, granat, alat peledak improvisasi, peluru, amonium nitrat dan berbagai persediaan makanan dari wilayah tersebut.

Lebih dari 1.200 orang, termasuk personil keamanan dan warga sipil, telah kehilangan nyawa mereka sejak PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, A.S., dan UE – melanjutkan kampanye bersenjata mereka yang telah berlangsung puluhan tahun pada bulan Juli 2015. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...