Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi Irak: “Mufti” ISIS tewas di Mosul barat

Polisi Irak mengaku membunuh 'Mufti' ISIS.
5

MOSUL (Arrahmah.com) – Seorang “mufti” tertinggi ISIS tewas dibunuh oleh polisi Irak di Mosul barat, kata seorang pejabat tinggi polisi pada Jumat (14/5/2017).

“Unit Polisi membunuh ‘Mufti’ Abdullah Younis al-Badrani, juga dikenal sebagai Abu Ayyub al-Attar, dalam serangan roket di dekat Rumah Sakit Republik Mosul barat,” Jenderal Raed Shakir Jawdat, komandan pasukan Polisi Federal Irak, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Dia tidak mengatakan kapan tepatnya insiden itu terjadi.

“Polisi juga menargetkan konsentrasi teroris, termasuk beberapa pejuang asing, di tempat lain di Mosul barat, menewaskan dua pemimpin ISIS terkemuka,” tambah Jawdat.

Ia menambahkan, selain itu yang terbunuh adalah Abdul Qadir Mahmoud al-Hamdouni, atau dikenal sebagai Abu Sajee.

Pada Februari, pasukan darat Irak yang didukung oleh koalisi udara yang dipimpin AS, memulai operasi besar-besaran yang bertujuan untuk mengusir ISIS dari Mosul barat yang merupakan benteng terakhir mereka di Irak utara.

Serangan tersebut merupakan bagian dari kampanye yang lebih besar diluncurkan Oktober lalu untuk merebut kembali seluruh kota yang diserbu ISIS pada pertengahan tahun 2014. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...