Berita Dunia Islam Terdepan

Jet tempur Rusia terus gempur Idlib dan Daraa dengan bom Fosfor dan Napalm

Rusia gunakan bom Fosfor dan Napalm untuk menggempur provinsi Idlib dan dAraa. (Foto: Zaman Alwasl)
1

IDLIB (Arrahmah.com) – Jet-jet tempur Rusia telah melancarkan serangan terbaru di provinsi Daraa dan Idlib, menggunakan bom Fosfor dan Napalm, ujar aktivis lokal pada Kamis (13/4/2017).

Sedikitnya 8 orang terluka semalam dalam serangan bom Napalm yang menargetkan kota Jisr Al-Shughur di pedesaan barat. Desa Al-Baragithi di pedesaan timur juga terkena bom Fosfor Rusia, ujar laporan Idlib Media Center.

Di provinsi Daraa, jet Rusia menggempur Kota Tua dengan bom cluster dan Fosfor. Penggunaaan bom-bom tersebut dilarang secara internasional.

Idlib merupakan salah satu benteng yang paling penting bagi pejuang Suriah, termasuk kelompok-kelompok Jihadi, dan angkatan udara rezim Asad bersama sekutunya Rusia terus membombardir provinsi tersebut setiap harinya.

Sementara itu, Rusia memblokir upaya Barat di Dewan Keamanan PBB pada Rabu (12/4) untuk mengutuk serangan gas mematikan di Khan Sheikhoun. Ini adalah kedelapan kalinya selama perang Suriah di mana Moskow telah menggunakan hak vetonya di Dewan Keamanan PBB untuk melindungi rezim Asad, lansir Zaman Alwasl. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...