Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Kenya klaim tewaskan 15 anggota Asy-Syabaab di Somalia

African Union Mission in Somalia (AMISOM) policemen look on they travel to General Kaahiye Police Academy to hand out supplies to the Somali police in Mogadishu, in this October 14, 2012 handout photo taken and released by the African Union-United Nations Information Support Team. REUTERS/AU-UN IST Photo/Tobin Jones/Handout
6

SOMALIA (Arrahmah.com) – Militer Kenya mengumumkan, “Lima belas teroris As-Syabaab tewas dan banyak lainnya terluka dalam serangan penyergapan oleh pasukan keamanan di Somalia.”

Juru bicara Pasukan Pertahanan Kenya (KDF) Kolonel Joseph Owuoth mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Senin (10/4/2017) malam bahwa tentara Kenya yang bekerja di bawah Misi Uni Afrika di Somalia (AMISOM) menyerang satu kamp teroris Asy-Syabaab 100 kilometer dari kota perbatasan El Wak, di wilayah Gedo Somalia.

“Detasemen KDF AMISOM dari lokasi terdekat menyerbu teroris menggunakan artileri dan mortir dan berhasil menghancurkan kamp teroris,” klaim juru bicara Angkatan Pertahanan Kenya Owuoth dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilansir WB.

“Sekitar 15 teroris dinetralkan, banyak lainnya yang mengalami luka-luka dan satu teknikal (kendaraan yang dimodifikasi untuk pertempuran) hancur,” tambah Owuoth.

Operasi tersebut terjadi hanya dua hari setelah tentara Kenya membunuh seorang komandan Asy-Syabaab – Bashe Nure Hassan – di Somalia.

Lebih dari 20.000 tentara ditempatkan di Somalia sebagai bagian dari Misi Uni Afrika memerangi gerakan Asy-Syabaab. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...