Berita Dunia Islam Terdepan

7 teroris PKK tewas dalam bentrokan di tenggara Turki

2

TURKI (Arrahmah.com) – Tujuh teroris PKK tewas dalam operasi keamanan Turki di provinsi Mardin pada Ahad (9/4/2017), menurut militer Turki, Senin (10/4).

Dalam sebuah pernyataan, Staf Umum Turki mengatakan bentrokan antara pasukan bersenjata dan teroris PKK terjadi di distrik Artuklu provinsi.

Pasukan keamanan juga menyita dua M-16, empat Kalashnikov, pistol dan 30 klip serta 10 granat tangan, kata pernyataan itu sebagaimana dilansir WB.

Sementara itu, pasukan keamanan juga menyita bahan peledak improvisasi di distrik Hazro tenggara provinsi Diyarbakir selama pemeriksaan keamanan rutin, katanya, menambahkan bahan peledak tersebut kemudian dihancurkan oleh pasukan keamanan.

PKK terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan Uni Eropa. Mereka telah melakukan kampanye teror terhadap Turki selama lebih dari 30 tahun, di mana lebih dari 40.000 orang telah tewas.

Saat kelompok itu melanjutkan kampanye bersenjata mereka pada bulan Juli 2015, lebih dari 1.200 orang, termasuk personel keamanan dan warga sipil, telah tewas. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...