Berita Dunia Islam Terdepan

ISIS eksekusi mati 33 orang di Suriah

Eksekusi mati di padang pasir Al-Mayadin dekat Deir Ezzor di Suriah timur, dan itu menjadi pembunuhan massal terbesar mereka tahun ini oleh ISIS. (Foto: Istimewa)
6

DEIR EZZOR (Arrahmah.com) – ISIS telah mengeksekusi 33 orang di padang pasir Al-Mayadin dekat Deir Ezzor di Suriah timur, dan itu menjadi pembunuhan massal terbesar mereka tahun ini.

Aktivis Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan bahwa ISIS menggunakan senjata tajam untuk mengeksekusi para korban yang kebanyakan berusia antara 18 dan 25 tahun. Tidak diketahui apakah para korban itu merupakan pasukan pemerintah suriah, milisi, atau pemberontak faksi tertentu.

Pada hari yang sama, ISIS di Irak juga telah menewaskan 31 orang dan melukai 40 orang lainnya dalam serangan di Tikrit, Irak tengah. Sekitar 10 anggota ISIS menyamar sebagai polisi dan melaju ke kota dengan menggunakan mobil polisi untuk kemudian menargetkan polisi patroli di distrik Zuhur sebelum akhirnya menembaki warga sipil di daerah tersebut, lansir MEMO (6/4/2017). (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...