Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan Udara bunuh 8 anggota keluarga di Mosul, Irak

Warga sipil Irark melarikan diri dari bentrokan antara tentara Irak dan militan ISIS pada 26 Maret 2017. (Foto: Hamit Hüseyin / Anadolu Agency)
3

NINAWA (Arrahmah.com) – Delapan orang dari keluarga yang sama tewas dalam serangan udara yang dilakukan oleh koalisi yang dipimpin AS di Mosul barat pada Rabu (5/4/2017). Serangan udara itu diklaim bermaksud untuk menggulingkan kelompok ISIS di kota utara.

Letnan Kolonel Angkatan Darat Irak Abdul-Salam al-Jabouri mengatakan bahwa pesawat tempur koalisi melakukan serangan udara besar-besaran terhadap posisi ISIS di Mosul barat.

Dia mengatakan bahwa pabrik pembuatan bahan peledak milik ISIS menjadi salah satu target penyerangan.

Menurut saksi mata, delapan orang tewas ketika sebuah pesawat terbang menyerng rumah mereka di wilayah al-Refai di Mosul barat.

“Rumah itu benar-benar hancur dan seluruh keluarga tewas,” salah satu saksi mata mengatakan.

Pemerintah Irak ataupun koalisi pimpinan AS belum memberikan komentar atas peristiwa tersebut, lansir Anadolu.

Di tempat lain, satu warga sipil tewas dan tiga lainnya luka-luka ketika sebuah bom mortir ditembakkan oleh pasukan Irak yang menyerang rumah mereka di lingkungan al-Shefaa di Mosul barat.

Pada Februari, pasukan darat Irak yang didukung oleh kekuatan koalisi udara yang dipimpin AS mulai beroperasi untuk mengusir kelompok ISIS dari Mosul barat, benteng terakhir ISIS di Irak utara. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...