Berita Dunia Islam Terdepan

Pew Research soal kelahiran dan kematian: Di Eropa Kristen sekarat, Islam menggeliat

Pengungsi Suriah Anas Modamani mengambil foto selfie bersama Kanselir Jerman Angela Merkel di luar kamp pengungsian di distrik Spandau, Berlin. (Foto: Reuters)
4

BRUSSELS (Arrahmah.com) – Sebuah studi yang dilakukan Pew Research baru-baru ini menunjukkan bahwa jumlah kematian orang-orang Kristen jauh lebih besar ketimbang angka kelahiran mereka di Eropa, yakni sekitar hampir enam juta jiwa antara tahun 2010 dan 2015, Daily Caller melaporkan pada Rabu (5/4/2017).

“Di Jerman saja, diperkirakan terdapat 1,4 juta kematian warga Kristen dibanding jumlah kelahiran antara 2010-2015,” laporan Pew menyatakan.

Sementara Kristen ‘sekarat’ di Eropa, Islam berkembang pesat. Selama kurun waktu yang sama, kelahiran di kalangan umat Islam di Eropa mengalahkan jumlah kematiannya, yakni sekitar lebih dari dua juta jiwa.

Secara umum, tanpa mengkategorikan agama, jumlah kelahiran mendominasi kematian sekitar satu juta.

“Antara 2010 dan 2015, diperkirakan 223 juta bayi yang lahir dari ibu beragama Kristen dan kira-kira 107 juta orang Kristen tewas – peningkatan alami sekitar 116 juta,” kata laporan itu.

Meski demikian, lanjut laporan tersebut, Islam tumbuh lebih cepat. Kelahiran untuk umat Islam di seluruh dunia mengalahkan jumlah kematian, yakni 213 juta berbanding 61 juta, dengan peningkatan alami sekitar 152 juta. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...