Berita Dunia Islam Terdepan

Uni Eropa menolak kedutaannya pindah ke Yerusalem

Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kiri) dan Perwakilan Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan Federica Mogherini pada 27 Maret 2017. (Foto: Dursun Aydemir / Anadolu Agency)
4

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Negara-negara Uni Eropa tidak akan memindahkan kedutaan mereka dari Tel Aviv ke Yerusalem yang diduduki “Israel”.

Kebijakan asing Uni Eropa, Federica Mogherini, mengatakan, “Posisi kami sama dengan Liga Arab yang merupakan bagian dari masyarakat internasional. Uni Eropa dan negara-negara anggotanya tidak akan memindahkan kedutaan mereka ke Yerusalem.”

Mogherini, yang berbicara saat konferensi pers bersama dengan Sekretaris Jenderal Liga Arab Mesir, Ahmad Aboul-Gheit, di Luxembourg, menambahkan, “Kami berbagi pendekatan yang sama, bahwa solusi dua negara, negosiasi antara pihak-pihak yang terkait dalam rangka Inisiatif Perdamaian Arab, menurut kami merupakan hal yang paling berguna.”

“Kami mematuhi resolusi-resolusi Dewan Keamanan PBB,” tambahnya sebagaimana dilansir MEMO (4/4/2017). (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...