Berita Dunia Islam Terdepan

Tiba di Yogya, BPH UMY menjamu makan malam Zakir Naik

Dr. Zakir Naik di Yogyakarta, Ahad (2/4/2017) malam
2

YOGYAKARTA (Arrahmah.com) – Cendekiawan Muslim asal India, Dr. Zakir Naik, direncanakan menyampaikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) besok Senin, 3 April 2017.

Dai asal Mumbai, India, tersebut tiba di Yogyakarta pada Ahad malam, dengan menumpang pesawat terbang. Sebelumnya ia telah menyampaikan kuliah umum di Universitas PEndidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Setibanya di Yogyakarta Zakir Naik bertemu dengan sejumlah pengurus harian UMY di Hotel Eastpark Yogyakarta.

Tim Media Zakir Naik Visit Indonesia 2017 melaporkan, dalam pertemuan bertajuk “Welcoming Dinner” itu, Ketua Badan Pengurus Harian UMY, Profesor Syamsul Anwar mengucapkan selamat datang kepada Dr Zakir Naik di Yogyakarta. “Kami berterima kasih dan mengucapkan selamat datang kepada Dr Zakir Naik,” katanya.

Mendapat sambutan hangat, Zakir Naik pun membalas ucapan terima kasih tersebut. “Saya sangat bahagia bisa bertemu dengan saudara-saudara di Indonesia,” ucapnya.

Zakir kemudian sempat menyinggung cerita awal inisiasi safari dakwahnya di Indonesia.

Selanjutnya, Zakir Naik mendoakan dan mendukung Indonesia agar menjadi negara yang menjalankan Quran dan Sunnah.

“Saya memberi semangat umat Islam Indonesia untuk bersatu, khususnya organisasi Muhamadiyah, agar kemajuan umat Islam terwujud dengan melaksanakan Quran dan Sunnah,”katanya.

Dalam kesempatan tersebutr, pihak UMY sempat memutar video profil Provinsi Yogyakarta dan UMY. Selanjutnya, mereka memberi Zakir Naik penghargaan berupa plakat secara simbolik. Acara kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama Zakir Naik.

Dalam ceramah agama di UMY, rencananya Dr Zakir Naik akan membawakan tema “Religion as an Agent of Mercy and Peace”.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...