Berita Dunia Islam Terdepan

Senin pagi, antrian peserta kuliah umum Zakir Naik di UMY sudah mengular

Suasana antrean pesrta kuliah umum Zakir Naik di UMY, Senin (3/4/2017)
3

YOGYAKARTA (Arrahmah.com) – Ratusan peserta Kuliah Umum Dr. Zakir Naik di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengantre sejak pukul 05.30 wib pagi, Senin, 3 April 2017. Rencananya, kuliah umum akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Pantauan Tim Media Zakir Naik Visit Indonesia 2017, peserta mengular di depan gedung Sportorium UMY. Panitia membagi peserta menjadi dua kelompok. Kelompok pertama adalah peserta ikhwan (Pria), mengantri di sisi kiri pintu masuk sportorium. Sementara, kelompok kedua, adalah peserta akhwat (wanita) mengantri di sisi kanan pintu masuk sportorium.

“Peserta harus mengantri untuk mencocokan data registrasi online,” kata salah satu panitia, Sugito di UMY, Bantul, Ring Road Selatan kota Yogyakarta, Senin (3/4/2017).

Peserta juga diwajibkan menunjukan QR Barcode untuk diperiksa secara online datanya. “Kita juga menggunakan pemeriksaan barcode seperti di Bandung. Setelah, pemeriksaan barcode lolos baru peserta masuk untuk diperiksa tasnya,” ujar Sugito.

Rencananya, Dr Zakir Naik akan mengisi kuliah umum di UMY mengangkat tema “Religion As An Agent of Mercy and Peace.”

Selama di Indonesia, Dr Zakir Naik dijadwalkan memberi kuliah umum di lima kota Indonesia selama 10 hari ke depan, dari 1-10 April 2017. Kelima kota yang dikunjungi oleh dai asal Mumbai, India itu adalah Bandung, Yogyakarta, Ponorogo, Bekasi, dan Makassar.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...