Berita Dunia Islam Terdepan

“Israel” menangkap 16 wanita dan anak perempuan Palestina sepanjang Maret

5

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan pendudukan “Israel” menangkap 16 wanita dan anak perempuan Palestina pada bulan Maret, ungkap Pusat Tahanan Palestina (PPC), Ahad (2/4/2017), lapor QudsNet News.

Seorang juru bicara PPC, Riyad Al-Ashqar, mengatakan “Israel” secara sistematis menargetkan perempuan dan anak perempuan Palestina, menangkap antara 15 dan 20 setiap bulannya.

Ia mencontohkan, misalnya, penangkapan Zahra Al-Nimir (20) dan Manar Al-Nimir (22), putrid-putri wanita itu dibunuh oleh pasukan “Israel” di Gerbang Damaskus Kota Tua Yerusalem pekan lalu. Sementara audara mereka, Mustafa Al-Nimir, dibunuh oleh pasukan “Israel” di Yerusalem beberapa bulan yang lalu.

Peneliti PPC mengatakan bahwa dalam beberapa kasus, kerabat tahanan Palestina atau warga Palestina yang dibunuh oleh pendudukan “Israel” sendiri ditangkap dengan dalih bahwa mereka telah mencoba untuk menyerang “Israel”.

Joudeh Abu-Mazem (38), dari Nablus, adalah salah satu contohnya. Dia adalah ibu dari tahanan Sadeq Abu-Mazen dan telah dijatuhi hukuman empat bulan penjara. Tahanan lainnya, Fadi Al-Harroub, dari Hebron, mendengar bahwa ibunya ditangkap ketika mencoba untuk mengunjungi dia dan diinterogasi selama beberapa jam sebelum dibebaskan.

Menurut Al-Ashqar, banyak wanita, termasuk anak di bawah umur seperti Sondon Al-Jolani, yang bari berusia 17, telah ditangkap di rumah mereka di Yerusalem.

Baca artikel lainnya...