Berita Dunia Islam Terdepan

Zakir Naik sampaikan kuliah umum, 4 orang jadi muallaf

4 Orang Menjadi Muallaf Saat Ceramah Zakir Naik di Bandung.[Foto: sang pencerah]
3

BANDUNG (Arrahmah.com) – Empat orang berikrar memeluk Islam saat kuliah umum yang disampikan dai kondang internasional asal India, Dr Zakir Naik, di Gedung Gymnasium UPI, Bandung, Ahad (2/4/2017). Ikrar syahadat tersebut disambut pelukan dan tangis haru dari peserta yang hadir.

Pada kesempatan itu, Zakir Naik menyampaikan kuliah umum selama sekitar satu setengah jam. Usai ceramah, Zakir Naik mempersilakan peserta yang hadir untuk bertanya. Namun, Ia memprioritaskan peserta non-Muslim untuk memberikan pertanyaan.

Beberapa beserta non-Muslim dari agama Katolik, Kristen Protestan, ateis, dan Buddha melontarkan banyak pertanyaan tentang Allah, Nabi Isa, dan tentang Islam. Dari belasan orang yang bertanya, ada sekitar empat orang yang langsung bersyahadat menyatakan diri masuk Islam. Di antaranya adalah Danalia Permata Sari (26 tahun) beragama Buddha, Novita Luciana (25) beragama Katolik, Kevin beragama Katolik, dan Deni Saputra seorang ateis.

Peserta tersebut sambil menahan tangis haru terbata-bata membacakan dua kalimat syahadat.

Novi (25), yang dibimbing membaca syahadat oleh Zakir Naik, mengaku semakin yakin memeluk Islam setelah melihat video Zakir Naik.

“Alhamdulillah, saya bisa bertanya langsung kepada Zakir Naik dan dibimbing bersyahadat langsung oleh beliau,” ujar Novi sambil terisak.

Bagi Novi, adanya ceramah Zakir Naik di Youtube bisa memudahkan non-Muslim yang ingin mencari tahu tentang Islam. Karena kalau harus membaca buku biasanya Ia susah paham.

“Tadi saya pun dapat jawaban dari Zakir Naik, agar jangan khawatir kehilangan pekerjaan setelah masuk Islam karena Allah yang memberikan rezeki,” tutur Novi.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...